Sukses Akan Kita Raih Jika Kita Melakukan Apa Yang Orang Sukses Lakukan

Mimpi tidak hanya membantu kita berhadapan dengan kegagalan, tetapi mereka juga memotivasi kita secara konstan. Mimpi masa kini adalah kenyataan hari esok. Menuliskan tujuan akan sangat membantu dalam menjaga alasan melakukan sesuatu. Apakah kita bisa untuk mengemban misi kita? Insya Allah kita bisa, karena Allah Maha tahu, Allah tahu sampai di mana potensi dan kemampuan kita. Jika kita tidak merasa mampu berarti kita belum benar-benar mengoptimalkan potensi kita.

Jika target obsesi itu baik, maka memiliki obsesi bukan hanya baik, tetapi harus. Karena motivasi dari sebuah obsesi sangat kuat. Untuk menjadi sukses, kita harus memutuskan dengan tepat apa yang kita inginkan, tuliskan dan kemudian buatlah sebuah rencana untuk mencapainya.

Bisakah kita meraih sukses yang lebih besar lagi? 
Merumuskan Visi dan Misi adalah salah satu bentuk dalam mengambil keputusan, bahkan pengambilan keputusan yang cukup fundamental. Visi dan Misi akan menjiwai segala gerak dan tindakan di masa datang.

Jangan takut dengan gagalnya meraih visi, kegagalan meraih visi sebenarnya bukan suatu kegagalan, tetapi merupakan keberhasilan yang kita tempuh meski tidak sepenuhnya. Visi itulah yang akan menuntun perjalanan hidup Kita.

Menciptakan kebiasaan baru adalah salah satu dari kunci sukses. Jika kita ingin sukses kita harus mulai menciptakan kebiasaan-kebiasaan yang akan membawa kita kepada kesuksesan.

Jika kita ingin menang— dalam bisnis, karir, pendidikan, olah raga, dsb— maka kita harus memiliki kebiasaan-kebiasaan seorang pemenang pula.


Tindakan kita akan mengacu kepada apa yang ada dalam pikiran kita. Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran kamu terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang kamu anut.

Seperti perkelahian orang yang kecil dengan orang yang besar, jika mengadu tenaga atau kekuatan tentu saja si kecil akan kalah, tetapi dengan kecerdikan, si besar bisa dikalahkan.

Proyek besar tidak bisa diselesaikan sekaligus, tetapi harus dibagi-bagi kebahagian yang kecil dan dapat dikendalikan. Kita hanya memerlukan rencana yang sederhana dan tetap sederhana, yang penting Anda konsisten menjalankannya.

Dua hal yang perlu Kita ketahui sebelum memulai bisnis, pertama ketahuilah bahwa bisnis itu tidak mudah, kedua bekali diri Anda dengan sikap dan keterampilan yang memadai. Tetapi yakinlah bahwa Kita bisa.

Rencana adalah jembatan menuju mimpi yang kita idamkan, jika tidak membuat rencana berarti tidak memiliki pijakan langkahmu menuju apa yang kita cita-citakan. Rencana memberikan arah langkah Anda.
Kunci pengelolaan waktu yang efektif: mengeset prioritas dan konsentrasi pada satu pekerjaan pada satu waktu. Untuk mencapai puncak, memang kita harus melalui anak tangga dan terus menerus naik, maka kita akan mencapai puncak yang kita inginkan.

Jika sukses merupakan akibat, tentu saja ada sebabnya. Jadi langkah pertama jika kita ingin sukses ialah dengan mengetahui terlebih dahulu sebab-sebab yang membuat orang lain sukses.
Keberhasilan Anda adalah ditentukan oleh Anda sendiri dan takdir Allah SWT. Bukan oleh orang lain.
Apa yang membedakan kita dengan orang lain yang sukses? Jawabannya karena kita tidak mengerjakan apa yang orang sukses kerjakan. Untuk mengubah sikap, ternyata tergantung pada diri kita sendiri. Menghilangkan sifat dengki pada diri kita akan membantu kita menuju kesuksesan baik dunia maupun akhirat.

Dengan disiplin bukan saja kita tidak mendapatkan sangsi, tetapi dengan disiplin kita akan meraih sukses, terhindar (insya Allah) dari kecelakaan, dan disiplin juga adalah ibadah. Bermimpilah, buatlah tujuan dari mimpi kita, buatlah rencana, lakukan rencana, dan capailah mimpi yang kita impikan. Mungkin saja di tempat lain rezeki kita sudah menunggu.

Jika kita mempunyai misi mulia, jangan takut untuk gagal, bukan hasil yang akan dinilai, tetapi usaha kita untuk mencapainya. Jika kegagalan menghampiri bukan berarti kita harus menyerah, tetapi cari jalan lain (yang benar), kemudian kerjakan lagi. Sekali lagi dan jangan cepat menyerah. Karena.........

Menyerah adalah salah satu cara untuk gagal.

Jangan lupakan kegagalan, tetapi ambilah hikmahnya. Lupakan kekecewaan, karena harapan dimasa depan masih terbentang luas dan begitu cerah.

Jika sudah tidak ada harapan, cobalah jalan yang lain. Masih banyak jalan lain yang bisa membawa Anda menuju kesuksesan. Di antara ribuan peluang dan kesempatan, di sana ada kesuksesan, namun dikelilingi dengan kegagalan. Ambil kesempatan dan peluang tersebut.
Setiap kegagalan yang Kita buat adalah anak tangga untuk menuju puncak, yaitu sukses. Setiap kegagalan yang kita temukan, memberikan arah yang jelas menuju sukses.

Mari kita sama-sama belajar kepada pengalaman. Bukan saja pengalaman diri kita saja, tetapi kita juga bisa belajar pada pengalaman orang lain. Pengalaman adalah guru yang bijak.
Ketekunan dan kesabaran jika digabungkan menjadi modal yang sangat besar untuk meraih sukses.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pelacuran Berseragam Sekolah

Kata Bijak